Mengoptimalkan bisnis online
dengan menggunakan keyword atau kata kunci yang banyak dicari pengguna
internet, merupakan cara efektif untuk membantu blog ataupun website
Anda dikunjungi banyak orang. Bukan hanya itu, penggunaan keyword yang
menarik juga membuat website atau blog kita mudah ditemukan oleh mesin
pencari (search engine). Oleh sebab itu, penggunaan keyword yang
spesifik pada fokus tema blog atau website menjadi perhatian tersendiri
bagi para blogger, karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mempromosikan bisnis mereka di dunia maya.

Pertama lakukan Riset keyword.
Hal ini sangat diperlukan, agar Anda tidak salah dalam menentukan
keyword atau kata kunci. Usahakan untuk memilih kata kunci yang banyak
diketikan pengguna internet di mesin pencarian. Untuk mempermudah riset,
Anda bisa menggunakan layanan gratis seperti adwords keyword tool
yang ada di google. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan informasi data
yang akurat, dan memperoleh pilihan kata kunci yang sesuai dengan
konten-konten pada website atau blog Anda.
Kedua cantumkan keyword-keyword menarik, pada konten Anda.
Setelah mengetahui hasil riset keyword yang banyak dicari pengguna
internet, selanjutnya Anda bisa mencantumkan kata kunci tersebut pada
judul konten, post tag, isi konten, serta pada SEO pack.
Cara tersebut akan mempermudah pengguna internet untuk menemukan
konten-konten yang ada di blog maupun website Anda. Tentunya ini akan
memberikan keuntungan bagi bisnis online Anda, seperti meningkatnya
jumlah kunjungan dari para pengguna internet dan membantu pemasaran bisnis online Anda.
Ini sangat penting, untuk menghindari adanya keyword stuffing (penggunaan
kata kunci yang berulang-ulang) yang bisa membuat pengunjung tidak
tertarik membaca konten Anda. Secara umum kerapatan keyword yang
dianjurkan hanya sekitar 3-7% dari perbandingan kata yang bukan
merupakan kata kunci. Bila Anda membuat konten yang berisi 300 kata,
maka idealnya kata kunci yang bisa digunakan antara 5 sampai 10 kata.
Hindari penggunaan keyword terlalu banyak, karena akan dianggap spam
oleh mesin pencarian. Usahakan perbandingan keyword dan konten yang
dibuat, tidak terlalu mencolok. Jika Anda belum yakin dengan
perbandingan yang tepat, Anda bisa mencoba keyword density checker untuk menentukan tingkat kerapatan kata kunci dari blog atau website Anda.
Semakin banyak orang mencari kata kunci yang Anda gunakan, maka semakin besar pula peluang bisnis online
Anda masuk di halaman pertama mesin pencarian. Oleh karena itu cermati
kata kunci yang Anda gunakan, agar situs Anda mudah ditemukan berkembang
optimal. Sekian informasi bisnis online untuk pekan ini, dan semoga
informasi diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam sukses.
No comments:
Post a Comment